S5 Corpway - шаблон joomla Joomla
Article
  • Register
Wednesday, 11 October 2017 06:02

Pamerkan Keindahan Wisata Flores, Digelar Maumere Jazz Festival

Rate this item
(0 votes)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -- Menyebut nama Maumere, tentu konotasi yang maslh muncul di kebanyakan benak orang adalah Papua, padahal ibukota dari Kabupaten Sikka ini terletak di Pulau Flores Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam rangka perhelatan Maumere Jazz Fiesta Flores Festival Jazz 2017, Flores menjadi ajuan destinasi wisata baik oleh pemerintah pusat dan pemerintah setempat. Dalam sejarahnya, setelah terkena tsunami pada tahun 1992, praktis tak banyak lagi wisatawan yang berkunjung dan mengenal nama Maumere.

Melchias Markus Mekeng tokoh masyarakat Maumere yang juga pendiri Yayasan Bapa Bangsa mengatakan saat ini Flores telah siap menjadi destinasi wisata, salah satu upayanya dengan menggelar Maumere Jazz Fiesta. "Padahal, terumbu karang di sekeliling Teluk Maumere pernah disebut-sebut sebagai salah satu spot diving yang terbaik di dunia," kata Melchias Markus Mekeng, Rabu (4/10/2017).

Memperkenalkan kembali “Maumere” merupakan salah satu tujuan dari kegiatan festival jazz luar ruangan ini. Beragam alasan lain dikemukakan agar para wisatawan bersedia untuk datang dan menikmati keindahan budaya. Selain itu, NTT juga memiliki pantai Pink yang begitu menawan dan Pulau Komodo yang merupakan satu destinasi wisata dunia.

Read 79 times

Masukan email Anda, & dapatkan informasi tentang NTT

About ASITA NTT

Association of  The Indonesian Tours And Travel  Agencies (ASITA) adalah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia. ASITA didirikan di Jakarta pada 7 Januari 1971 dan saat ini, ASITA tingkat Nasional berkedudukan di Jakarta. ASITA sendiri memiliki 31 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang tersebar di seluruh Indonesia yang salah satunya terdapat di NTT yang didirikan pada tahun 1974.
ASITA NTT merupakan salah satu anggota Stakeholder Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) NTT atau yang lebih dikenal dengan sebutan NTT Tourism Board.