S5 Corpway - шаблон joomla Joomla
Article
  • Register
Thursday, 16 March 2017 12:26

10 Tempat Wisata Indah di NTT

Rate this item
(0 votes)

Nusa Tenggara Timur merupakan sebuah provinsi yang terletak di tenggara Indonesia dengan ibukota Kupang. Provinsi Nusa Tenggara Timur mempunyai wisata alam yang  sangat luar biasa indahnya, dengan pantai – pantai yang indah dan pasir putih dan air lautnya yang jernih dan keindahan pegunungannya pun juga sangat memukau sehingga membuat para wisatawan kagum akan wisata alam di Nusa Tenggara Timur. Berikut adalah tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang menarik untuk kamu kunjungi:

1. Pulau Padar



Pulau yang terletak di kawasan Taman Nasional Komodo ini, menjadi salah satu pulau terbesar setelah Pulau Rinca dan Pulau Komodo. Meski keberadaan Pulau Padar tidak sepopuler Pulau Komodo dan Pulau Rinca, namun keelokannya mampu menyihirmu untuk tinggal lebih lama. Hal menarik yang bisa kamu jumpai di Pulau Padar adalah empat pulau kecil yang masing-masing memiliki panorama terbaik bagi kamu pecinta fotografi. Selain itu, kamu juga akan disuguhkan hamparan pantai pink yang sangat cocok untuk snorkeling. Bila berencana mengunjungi Taman Nasional Komodo, jangan lupa untuk singgah sejenak di Pulau Padar.

2. Pulau Komodo



terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. di Pulau Komodo ini dikenal sebagai habitat asli hewan komodo yang ada di daerah ini dan merupakan ujung paling barat Provinsi Nusa Tenggara Timur. Selain itu pulau ini merupakan kawasan Taman Nasional Komodo . Pulau Komodo berlokasi di sebelah barat Pulau Sumbawa, yang dipisahkan Selat Sape, Kec. Komodo, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

3. Pulau Kanawa



Terletak 15 kilometer dari Labuan Bajo dan memiliki luas sekitar 32 hektar. Pasir putih dan airnya sangat jernih sehingga anda dapat melihat keindahan karang bawah lautnya. Selain itu jika kamu ingin menyelam, akan menemukan beberapa hewan laut yang menakjubkan seperti manta, hiu, paus dan hewan menakjubkan lainnya.

4. Danau Weekuri



Danau Weekuri teretak di Ds. Kalenarogo, Kec. Kodi Utara, Kab. Sumba Barat Daya, NTT. Sekitar 60 km dari pusat kota. Danau yang beberapa waktu belakangan sering membuat ngiler traveler ini merupakan sebuah laguna dimana airnya bersumber dari air laut, itulah mengapa airnya terasa asin. Pesona gradasi warna airnya yang memukau, gugusan karang yang ditumbuhi tanaman hijau, hamparan pasir putihnya yang syahdu, dan susananya yang masih sangat asri seolah menjadi sihir tersendiri bagi kamu yang memang merindukan suasana demikian.

5. Desa Wae Rebo



Desa Wae Rebo di Flores yang terletak pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut ini layaknya sebuah surga yang  berada di atas awan. Perlu perjuangan untuk bisa mencapainya, namun apa yang didapat ketika sampai ke lokasi sebanding dengan perjalanan yang dilalui. Pemandangan alam berupa gunung-gunung berpadu dengan 7 rumah adat berbentuk kerucut akan memberi kesan tersendiri bagi setiap pengunjung ynag pernah datang ke Desa Wae Rebo. Desa Wae Rebo berada di barat daya kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

6. Pink Beach (Pantai Pink)



Merupakan tempat wisata yang dikelilingi oleh pasir warna merah muda, warna pink pasir ini terjadi karena serpihan cangkang, foraminefera, Amuba mikroskopis menjadi satu sehingga menyebabkan warna merah pada pesisir pantai tersebut. Tempat wisata ini dapat ditempuh sekitar 60 menit dari Labuan Bajo menuju ke loh liang dan diteruskan ke Pink Beach.

7. Gili Laba



Gili laba merupakan sebuah pulau kecil yang tidak berpenghuni terletaknya disekitar Taman Nasional Pulau Komodo, Di Gili laba terdapat sebuah bukit yang sangat indah, untuk menuju puncak bukitnya kita melakukan tracking beberapa menit dan akan menemui sebuah pemandangan surga dunia, selain itu kita akan melihat pemandangan pulau-pulau disekitar nya termasuk pulau komodo.  Letak Gili Laba tak jauh dari Pantai Pink.

8. Kampung Megalitik



Tempat wisata di Nusa Tenggara Timur selanjutnya juga menawarkan kebudayaan lokal yang menjadi daya tarik para wisatawan khususnya wisatawan dari mancanegara. Dikenal sebagai kampung megalitik karena jalan di kampung ini merupakan batuan yang tersusun rapi. Dan menurut penduduk setempat ada jejak kaki di setiap jalan batu ini yang diyakini sebagai telapak kaki Dhake dari Aimere yang dahulu membangun jalan batu megalit ini.

9. Danau Kelimutu Flores



Merupakan danau kawah di puncak gunung kelimutu, NTT. Danau ini memiliki 3 warna yang indah pada umumnya yaitu merah, hijau dan biru langit, namun setiap tahun danau ini pasti berubah warna airnya yang semula merah menjadi hijau tua, hijau menjadi hijau muda dan biru menjadi warna hitam. Menurut legenda danau kelimutu ini merupakan simbol tempat berkumpulnya jiwa jiwa orang yang sudah meninggal. Danau warna merah menandakan selama hidupnya jahat, sedangkan biru (Tiwu Nuwa Muri Koo Fai) artinya meninggal usia muda, dan warna danau putih menandakan meninggal usia tua.  Untuk menikmatinya wisatawan harus mendaki 2600 anak tangga.

10.  Air Terjun Oenesu



Air Terjun Oenesu merupakan salah satu obyek wisata andalan yang ditawarkan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Kabupaten Kupang dan sayang untuk dilewatkan. Lokasi Air Terjun yang dikelilingi oleh rindangnya beragam jenis pepohonan menjadikan susana hati setiap pengunjung merasa tenang dan sejuk. Salah satu yang menarik dari air terjun ini adalah adanya tingkatan yang mencapai empat lapisan. Disela-sela air terjun juga terdapat kolam-kolam yang terbentuk secara alamiah sehingga dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berenang maupun berendam.

Read 309 times

DPD ASITA NTT FB

 

Masukan email Anda, & dapatkan informasi tentang NTT

About ASITA NTT

Association of  The Indonesian Tours And Travel  Agencies (ASITA) adalah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia. ASITA didirikan di Jakarta pada 7 Januari 1971 dan saat ini, ASITA tingkat Nasional berkedudukan di Jakarta. ASITA sendiri memiliki 31 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang tersebar di seluruh Indonesia yang salah satunya terdapat di NTT yang didirikan pada tahun 1974.
ASITA NTT merupakan salah satu anggota Stakeholder Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) NTT atau yang lebih dikenal dengan sebutan NTT Tourism Board.