S5 Corpway - шаблон joomla Joomla
Berita
  • Register
Saturday, 19 August 2017 05:06

Dekranasda Propinsi NTT Gelar Even "NTT For The New World"

Rate this item
(0 votes)

CSR Organizer Safri Rauf dan Desainer Nasional Handy Hartono (Tengah) serta Sekertaris Dekranasda NTT Bunga Anne Marlyn saat memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Dekranasda NTT pada Jumat (19/8/2017). Laporan Wartawan Pos Kupang, Gordi Donofan. POS KUPANG.COM, KUPANG -Sebagai Upaya melestarikan dan memperkenalkan kain tenun Nusa Tenggara Timur (NTT), kepada Indonesia dan masyarakat Dunia, Dekranasda NTT akan menggelar event bertajuk " NTT For The World".

Event ini akan digelar pada Sabtu (19/8/2017) bertempat di Pool Swiss -Belin Kristal Hotel sekitar pukul 16.00 Wita. Hal ini dikemukan oleh CSR Organizer, Safri, saat memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Dekranasda NTT, Jalan Polisi Militer belakang kantor Rujab Gubernur NTT, Jumat (18/8/2017) sekitar pukul 10.30 Wita.Safri Rauf, menjelaskan, acara ini akan menampilkan model-model dengan memperagakan baju modifikasi dari tenun yang menjadi trade center atau fashion style yang akan diperkenalkan dan diperagakan di kanca dunia dalam fashion Week yaitu di Moscow dan Vienna pada 27 Agustus dan September 2017.

Selain itu, katanya, event ini juga bagian dari promosi perluasan pasar dan sebagai upaya untuk memikat daya tarik tersendiri bagi sektor pariwisata di Provinsi NTT."Kami merencanakan membuat kegiatan yang mengangkat tenun NTT di hari kemerdekaan RI yang ke-72. Kita mau memperkenalkan tenun NTT ke luar negeri sebagai tenun model nasional. Bertajuk NTT untuk dunia yang baru untuk lebih dikenali dunia," ujar Safri.Sementara Handy Hartono, mengatakan event yang akan digelar esok itu akan menampilkan 100 tenun model dari NTT.

"Peragaan busana tersebut rencananya akan menampilkan 100 koleksi busana dari perwakilan daerah yaitu, Sumba, Timor, Alor dan Flores," ujar desainer nasional ini.Ia menambahkan, kolekasi yang diperagakan terkesan sangat simple dan modern.Sementara Sekertaris Dekranasda NTT, Bunga Anne Marlyn, pada kesempatan itu mengapresiasi kehadiran desainer nasional Handy Hartono yang rela datang untuk memberikan dukungan berlangsungnya even itu.

Even ini terlaksana berkat kerja sama Dekranasda NTT dengan desainer Nasional Handy Hartono dan CSR Organizer sebagai penyelenggara serta Timor Creative Peolple (TCP) Kupang sebagai pencinta tenun ikat NTT.(*)

Sumber : Pos kupang

Read 72 times

DPD ASITA NTT FB

 

Masukan email Anda, & dapatkan informasi tentang NTT

About ASITA NTT

Association of  The Indonesian Tours And Travel  Agencies (ASITA) adalah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia. ASITA didirikan di Jakarta pada 7 Januari 1971 dan saat ini, ASITA tingkat Nasional berkedudukan di Jakarta. ASITA sendiri memiliki 31 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang tersebar di seluruh Indonesia yang salah satunya terdapat di NTT yang didirikan pada tahun 1974.
ASITA NTT merupakan salah satu anggota Stakeholder Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) NTT atau yang lebih dikenal dengan sebutan NTT Tourism Board.