S5 Corpway - шаблон joomla Joomla
Berita
  • Register
Friday, 22 September 2017 04:12

NTT-Timor Leste Jalin Kerja Sama Pariwisata

Rate this item
(0 votes)

Kupang - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan negara tetangga Timor Leste menyepakati kerja sama di bidang pariwisata sebagai bagian dari upaya bersama meningkatkan kunjungan wisatawan ke dua wilayah yang berbatasan darat itu.


"Kerja sama itu lebih difokuskan pada kegiatan promosi obyek-obyek pariwisata dua wilayah itu," kata Kepala Bidang Promosi Wisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT Eden Klakik kepada Antara di Kupang, Kamis (21/9).

Dia mengemukakan hal itu terkait peluang kerja sama di sektor pariwisata antardua wilayah itu, setelah mengunjungi negara itu pekan lalu. "Kami bersama dengan tim dari Kementerian Pariwisata baru kembali dari Dili, Timor Leste untuk membahas peluang-peluang kerja sama di bidang pariwisata," katanya.

Upaya yang akan dilakukan antara lain melakukan sosialisasi kegiatan lintas perbatasan di Provinsi NTT selama tahun 2017, untuk menarik wisatawan agar jumlah wisatawan ke NTT bisa lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Mengenai kerja sama, dia mengatakan model kerja sama yang disepakati adalah promosi wisata. "Jadi nanti bahan-bahan ataupun materi-materi yang berhubungan dengan obyek-obyek wisata di NTT akan dikirim ke Timor Leste untuk dipromosikan kepada para wisatawan yang berkunjung ke negara itu," katanya.

Sebaliknya, bahan-bahan promosi pariwisata dari Timor Leste akan dikirim ke NTT untuk disebarkan ke destinasi-destinasi wisata yang sering dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. "Jadi wisatawan yang berkunjung ke NTT akan kita tawarkan untuk melanjutkan perjalanan ke Dili, Timor Leste sebelum kembali ke negara asalnya, begitupun wisatawan Eropa yang banyak berkunjung ke Timor Leste akan ditawarkan untuk ke NTT," kata Eden Klakik menjelaskan.

Menurut Eden Klakik, salah hal yang mengutungkan NTT adalah di Dili, Timor Leste saat ini ada lebih dari 100 kantor kedutaan negara-negara di Asia dan Eropa, yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk mempromosikan obyek-obyek wisata yang ada di provinsi berbasis kepulauan ini. "Kerja sama promosi wisata ini rencananya akan dimulai pada Desember 2017 mendatang," katanya.xxxxx

http://www.beritasatu.com/nasional/453771-ntttimor-leste-jalin-kerja-sama-pariwisata.html

Read 57 times

DPD ASITA NTT FB

 

Masukan email Anda, & dapatkan informasi tentang NTT

About ASITA NTT

Association of  The Indonesian Tours And Travel  Agencies (ASITA) adalah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia. ASITA didirikan di Jakarta pada 7 Januari 1971 dan saat ini, ASITA tingkat Nasional berkedudukan di Jakarta. ASITA sendiri memiliki 31 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang tersebar di seluruh Indonesia yang salah satunya terdapat di NTT yang didirikan pada tahun 1974.
ASITA NTT merupakan salah satu anggota Stakeholder Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) NTT atau yang lebih dikenal dengan sebutan NTT Tourism Board.