S5 Corpway - шаблон joomla Joomla
Berita
  • Register
Friday, 20 October 2017 04:39

175 Pembeli Dipastikan Hadiri Komodo Travel Mart 2017

Rate this item
(0 votes)

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Sebanyak 175 pembeli (buyers) dipastikan akan menghadiri Komodo Travel Mart 2017, yang akan berlangsung pada 18-21 Oktober 2017 di Kupang. "Para pembeli itu berasal dari 16 negara dan 20 provinsi di Indonesia," kata Ketua ASITA Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Abed Frans, Senin (16/10).

"Hingga dua hari menjelang pelaksanaan Komodo Travel Mart 2017, sudah tercatat 175 buyers dari 16 negara dan 20 provinsi di Indonesia yang menyatakan keinginan untuk hadir," katanya. Dari NTT, kata dia, akan hadir 50 sellers yang mempromosikan dan menjual produk-produk pariwisata di provinsi yang ada di beranda paling selatan Indonesia. Menurut dia, program utama bursa pariwisata itu akan dilaksanakan di Kupang pada 18-19 Oktober 2017.

Sedangkan Post Tour akan dilaksanakan pada 20-21 Oktober 2017 ke destinasi Labuan Bajo dan lima destinasi lain Beyond Komodo yang dinyatakan oleh panitia tidak kalah eksotis, katanya. Post tour akan mengunjungi enam destinasi di NTT yakni Atambua, Soe, Kupang, Labuan Bajo, Ende dan Lembata.

Progam tour itu rata-rata berdurasi dua hari satu malam pada 20-21 Oktober 2017.  "Namun khusus tour ke Lembata akan berlangsung sedikit lebih lama," katanya. "Pemerintah Kabupaten Lembata mendukung penuh kegiatan post tour KTM 2017 ke Lembata ini karena bertepatan dengan penyelenggaraan festival lokal di kabupaten itu," katanya.

Mengenai agenda, dia mengatakan, sebelum pertemuan bisnis dimulai akan didahului dengan program focus discussion group (FGD) selama setengah hari yang akan menyoroti ekowisata di Provinsi NTT.  Selain FGD, panitia akan menggear pelatihan sumber daya manusia (SDM) pariwisata guna mendukung pengembangan pariwisata NTT yang berkelanjutan sebelum kegiatan puncak, katanya menambahkan.

Penyelenggaraan Komodo Travel Mart tahun ini merupakan kolaborasi antara ASITA NTT dan para pelaku pariwisata lainnya di NTT dengan PT Angkasa Pura I.

Read 52 times Last modified on Friday, 20 October 2017 04:44

DPD ASITA NTT FB

 

Masukan email Anda, & dapatkan informasi tentang NTT

About ASITA NTT

Association of  The Indonesian Tours And Travel  Agencies (ASITA) adalah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia. ASITA didirikan di Jakarta pada 7 Januari 1971 dan saat ini, ASITA tingkat Nasional berkedudukan di Jakarta. ASITA sendiri memiliki 31 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang tersebar di seluruh Indonesia yang salah satunya terdapat di NTT yang didirikan pada tahun 1974.
ASITA NTT merupakan salah satu anggota Stakeholder Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) NTT atau yang lebih dikenal dengan sebutan NTT Tourism Board.