S5 Corpway - шаблон joomla Joomla
Berita
  • Register
Wednesday, 25 October 2017 05:08

Kemenpar Riset Branding Wisata Labuan Bajo

Rate this item
(0 votes)

Kupang (Antara NTT) - Kementerian Pariwisata meriset branding pariwisata di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur agar wilayah di Manggarai Barat itu menjadi pintu masuk untuk memperkenalkan potensi pariwisata di provinsi berbasis kepulauan ini.

"Kita targetkan pada Desember nanti sudah selesai sehingga pada 2018 nanti Labuan Bajo memiliki branding wisata untuk memperkenalkan pariwisata di NTT," kata Tenaga Ahli Kemenpar Ahmed Kurnia kepada wartawan di Kupang, Selasa.

Hal ini disampaikan usai menjadi pembicara dalam forum diskusi yang digelar oleh Kemenpar dengan mempertemukan sejumlah kalangan akademisi seperti Pater Gregorius Neonbasu SVD, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika NTT Stefanus Ratoe Oedjoe serta PHRI.

Ia mengatakan untuk membranding kawasan Labuan Bajo tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mempromosikan kawasan wisata di Indonesia, di mana Labuan Bajo sampai saat ini belum memiliki branding.

Ahmed mengatakan pada tahun 2016 Kemenpar telah memberikan branding khusus bagi sejumlah kota wisata di Indonesia seperti di Kota Bandung, Makassar, Medan, Banyuwangi bahkan ada juga branding bersama Jogja, Solo serta Semarang (JogloSemar).

"Di samping itu juga ada branding untuk 'coral wonders' yang berkaitan denga perairan yakni Bunaken, Raja Ampat dan Wakatobi," tambahnya. Lebih lanjut Ahmed menambahkan untuk tahun 2017 Labuan Bajo menjadi salah satu dari lima destinasi wisata yang akan dimasukkan brandingnya untuk menarik minat wisatawan ke daerah itu.

Empat branding juga yang akan diangkat pada 2017 itu yakni Danau Toba, Palembang, Manado, serta Padang. "Program ini juga dalam rangka membantu meningkatkan kunjungan wisatawan ke NTT yang ditargetkan bisa mencapai 500 ribu wisatawan baik domestik dan mancanegara," tambahnya.

Ia menambahkan untuk mencari tahu branding apa yang cocok bagi wisata Labuan Bajo, Tim dari Kemenpar sudah melakukan riset sejak Kamis (19/10) pekan lalu bertepatan dengan Komodo Travel Mart 2017. "Kita berharap agar tahun depan Labuan Bajo sudah dapat memiliki branding sendiri sebab sejauh ini hanya berpatokan pada branding wisata nasional yakni 'wonderful Indonesia' yang masih sangat umum," demikian Ahmed.

https://kupang.antaranews.com/berita/4783/kemenpar-riset-branding-wisata-labuan-bajo

Read 59 times

DPD ASITA NTT FB

 

Masukan email Anda, & dapatkan informasi tentang NTT

About ASITA NTT

Association of  The Indonesian Tours And Travel  Agencies (ASITA) adalah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia. ASITA didirikan di Jakarta pada 7 Januari 1971 dan saat ini, ASITA tingkat Nasional berkedudukan di Jakarta. ASITA sendiri memiliki 31 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang tersebar di seluruh Indonesia yang salah satunya terdapat di NTT yang didirikan pada tahun 1974.
ASITA NTT merupakan salah satu anggota Stakeholder Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) NTT atau yang lebih dikenal dengan sebutan NTT Tourism Board.