S5 Corpway - шаблон joomla Joomla
Berita
  • Register
Wednesday, 08 November 2017 07:49

Vivian Sebut Pariwisata di NTT Kaya, Indah & Luar Biasa

Rate this item
(0 votes)

Kupang – Bagi masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur namanya tentu tidak asing lagi. Ceria, cantik,cerdas selain itu Ia juga memiliki keahlian dalam memainkan alat musik petik khas asal Kabupaten Rote Ndao. Siapa lagi kalau bukan Vivian Evelyn Christine Tjungdiawan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Vivian Tjung.

Selain ahli dalam memainkan Sasando, Vivian juga kini sebagai seorang Duta Wisata Indonesia.Hal ini tentu sangat membanggakan apalagi Vivian berasal dari Provinsi tercinta Nusa Tenggara Timur. Sebagai Seorang Duta Wisata pastilah memiliki tugas dan tanggung jawab dalam mempromosikan pariwisata di seluruh wilayah Indonesia dan Provinsi Nusa Tenggara Timur khususnya.

Waktu Pemilihan Duta Wisata Indonesia Di Papua, banyak sekali dari daerah lain yang mengatakan NTT  itu kaya,indah dan luar biasa. “Jadi saya semakin percaya diri karena memang NTT itu Kaya,Indah dan Luar biasa,” ujar Duta Wisata Indonesia, Vivian Tjung, kepada Zonalinenews, Sabtu 4 November 2017,pukul 10.00 Wita, ketika ditemui di sela – sela kegiatan seminar Duta Wisata Indonesia di aula Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

Sebagai Duta Wisata Indonesia 2016-2017, Pariwisata NTT sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia. Apa komentar anda?

Provinsi Nusa Tenggara Timur itu sebenarnya sangat kaya dengan kebudayaan dan pariwisatanya tidak kalah dibanding dengan daerah – daerah lain di Indonesia bahkan juga bersaing di dunia, contohnya Komodo dan itu satu – satunya di dunia kemudian ada Nihiwatu resort dan merupakan resort terbaik didunia dan masih banyak lagi yang belum terekspose. Dan, bagi saya destinasi pariwisata NTT itu sangat kaya dan indah dan itu membuat saya bangga.

“Waktu saya ikut pemilihan duta wisata Indonesia di Papua, banyak sekali dari daerah lain yang mengatakan, saya ingin ke NTT…aduh NTT…kapan ya ada tour ke NTT..bisa jalan – jalan ke NTT…NTT itu luar biasa, jadi disitu saya semakin percaya diri karena memang NTT itu luar biasa, karena sangat kaya dengan kebudayaan dan tempat pariwisatanya yang sungguh indah.

Lanjut Vivian , Propinsi Nusa Tenggara Timur itu sangat kaya dengan kebudayaan dan pariwisata. “Nah, kalau ada promosi sendiri tujuan wisata Indonesia, NTT pada saat ini 7 destinasi wisatanya sudah masuk dalam anugerah pesona Indonesia diantaranya,daging se’i merupakan makanan international terpopuler,pulau gunung api batu tara di lembata, kampung bena, pantai bawana,teluk maumere dan pantai terimbang dan masih banyak lagi yang lain dan untuk tahun lalu kita juara umum untuk anugerah pesona Indonesia,” ucapnya.

Sikatakan Vivian, selain itu juga ada festifal terpopuler yakni festifal danau kelimutu. san, kalau dirinya  selalu mempromosikan semuanya.  “ Saya biasanya mulai dari diri saya sendiri, karena kalau saya sendiri tidak bisa cinta dan bangga dengan kekayaan budaya dan pariwisata daerah saya sendiri bagaimana saya bisa promosikan keluar. Jadi intinya saya mulai dari diri saya sendiri. Dan, yang kedua hal yang saya lakukan adalah selalu menceritakan kekayaan dan keindahan yang dimiliki oleh NTT,”tegasnya.

Vivian menambahkan, media sosial itu penting sekali karena generasi kita saat ini adalah generasi milenial yang pintar dalam menggunakan teknologi medsos dan generasi milenial adalah generasi yang hobinya suka traveling artinya untuk traveling mereka bisa melihat postingan tempat wisata di medsos  dan itu dirinya lakukan kemudian juga dalam setiap acara dirinya  selalu mengenakan kain tenun ikat daerah dan contohnya saat ini dirinya mengenakan kain tenun ikat daerah RoteNdao.

Seperti apa dukungan Pemerintah kepada anda?

Vivian menjelaskan, kalau untuk angkatan tahun – tahun sebelumnya pemerintah kurang mendukung dan itu membuat dirinya  sangat prihatin tapi kalau untuk Vivian puji Tuhan didukung penuh oleh Pemerintah daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Bank NTT dan DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur dan dirinya  mengharapkan kiranya kedepan setelah saya dukungan dan perhatian pemerintah tetap dilanjutkan.

Banyak orang mengatakan ke NTT itu mahal. Apa komentar anda?

Kata Vivian Kalau mahal…sebenarnya tidak mahal donk…contohnya Vivian pergi ke Surabaya, belum lagi jalan – jalan..beli baju dan lain – lain namanya juga perempuan pasti membutuhkan biaya, dan begitupun dengan pariwisata di NTT. Pariwisata di NTT mungkin kesannya mahal karena provinsi kepulauan,  “ mungkin jarak dari dari satu ke daerah lain, itu mungkin yang membuat kesan bahwa NTT mahal,”  tapi sebenarnya tidak mahal dan itu setar dengan apa yang akan mereka dapatkan di NTT, karena NTT itu kaya,indah dan luar biasa.

Apa yang harus diperhatikan untuk pengembangan pariwisata kedepannya

Vivian mengharapkan kiranya pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT untuk selalu mendukung kami dalam hal ini kami adalah perpanjangan tangan dari Pemerintah,  sekiranya Pemerintah mendukung kami  dalam tugas – tugas sebagai duta wisata dan mengutus untuk bertugas kemana saja  sebagai duta wisata.

Apa harapan anda tentang pariwisata NTT kedepan

Harapan Vivian sekiranya Pariwisata di NTT semakin hari semakin baik dan semakin di kenal baik di Indonesia dan Dunia International dan sekiranya kedepannya NTT menjadi daerah baru tujuan wisata “new territory of tourism” ( * Agust Kefi)

http://www.zonalinenews.com/2017/11/vivian-sebut-pariwisata-di-ntt-kaya-indah-luar-biasa/

Read 54 times Last modified on Wednesday, 08 November 2017 08:01

DPD ASITA NTT FB

 

Masukan email Anda, & dapatkan informasi tentang NTT

About ASITA NTT

Association of  The Indonesian Tours And Travel  Agencies (ASITA) adalah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia. ASITA didirikan di Jakarta pada 7 Januari 1971 dan saat ini, ASITA tingkat Nasional berkedudukan di Jakarta. ASITA sendiri memiliki 31 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang tersebar di seluruh Indonesia yang salah satunya terdapat di NTT yang didirikan pada tahun 1974.
ASITA NTT merupakan salah satu anggota Stakeholder Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) NTT atau yang lebih dikenal dengan sebutan NTT Tourism Board.