S5 Corpway - шаблон joomla Joomla
Berita
  • Register
Wednesday, 06 December 2017 04:19

Masyarakat Belu Diminta Mengambil Manfaat Ekonomi dari Tour di Timor 2017

Rate this item
(0 votes)

ATAMBUA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar kegiatan jelajah sepeda Tour di Timor (TdT) dengan jarak tempuh 386 kilometer.

Jelajah sepeda yang berlangsung tanggal 9-12 Desember 2017 ini akan menyinggahi titik-titik destinasi wisata di Pulau Timor. Khusus untuk wilayah Kabupaten Belu, peserta tour akan melintasi enam kecamatan sehingga diharapkan masyarakat turut serta berpartisipasi mengambil manfaat ekonomi dari even ini.

Kepala Dinas Pariwisata Belu, Johanes Andes Prihatin kepada Pos Kupang, Selasa (6/12/2017), mengatakan, peserta TdT berjumlah 50-an orang, namun panitia dan pengikutnya mencapai 300-an orang. Ini tentunya berdampak pada aktivitas ekonomi di wilayah yang dilalui dan dikunjungi.

"Dari aspek ekonomi masyarakat bisa mengambil manfaat ekonomi yang sebesar-besarnya. Kelompk-kelompok pengrajin kain tenun itu kami imbau untuk bisa terlibat. Juga kuliner dan ekonomi kreatif lainnya," ujarnya. Kadis Johanes mengatakan, karena even TdT Sebagai even pariwisata hendaknya masyarakat Belu berlaku sebagai tuan rumah yang baik.

Menurutnya, TdT yang terselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) NTT termasuk HUT Kabupaten Belu pada tanggal 20 Desember dan hari Juang Kartika pada 15 Desember 2017 merupakan sebuah momentum untuk mengangkat Pemkab Belu sebagai suatu wilayah yang layak dikunjungi.

http://kupang.tribunnews.com/2017/12/06/masyarakat-belu-diminta-mengambil-manfaat-ekonomi-dari-tour-di-timor-2017

Read 24 times

DPD ASITA NTT FB

 

Masukan email Anda, & dapatkan informasi tentang NTT

About ASITA NTT

Association of  The Indonesian Tours And Travel  Agencies (ASITA) adalah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia. ASITA didirikan di Jakarta pada 7 Januari 1971 dan saat ini, ASITA tingkat Nasional berkedudukan di Jakarta. ASITA sendiri memiliki 31 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang tersebar di seluruh Indonesia yang salah satunya terdapat di NTT yang didirikan pada tahun 1974.
ASITA NTT merupakan salah satu anggota Stakeholder Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) NTT atau yang lebih dikenal dengan sebutan NTT Tourism Board.