S5 Corpway - шаблон joomla Joomla
Berita
  • Register
Wednesday, 06 December 2017 04:21

NTT Menyiapkan HUT Ke-59

Rate this item
(0 votes)

Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan berulang tahun ke-59 pada 20 Desember nanti. Rencananya, dalam rangka hari ulang tahun bertema "Merebut Peluang di Era Percepatan" tersebut akan diselenggarakan serangkaian kegiatan pada 18-20 Desember 2017. Seluruh kegiatan bertempat di Aula Utama El Tari, Jl. Polisi Militer No.9, Oebobo, Kota Kupang.

Adapun serangkaian kegiatan berjumlah 4 kegiatan. Pameran Hasil-hasil Pembangunan, Talk Show dan Pemutaran Film Pendek tentang Hasil Pembangunan, Seminar Hasil-hasil Pembangunan, dan Pertunjukan Seni dan Budaya.

Pameran Hasil-hasil Pembangunan

Pameran hasil-hasil pembangunan akan menampilkan hasil-hasil pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi dari program/kegiatan yang telah dilakukan, termasuk prioritas provinsi yaitu 6 Tekad, Anggur Merah (Anggaran Untuk Rakyat Menuju Sejahtera), dan pembangunan pada pelayanan dasar.

Di samping itu, juga akan menampilkan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota di seluruh NTT, dan praktik-praktik cerdas yang telah dilakukan oleh NGO (Non Government Organization/Organisasi Non-Pemerintahan atau biasa disebut juga dengan nama Lembaga Swadaya Masyarakat/LSM).

Para peserta yang diharapkan partisipasinya adalah Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Provinsi NTT, Pemerintah kabupaten/kota, BUMN/ Perusahaan Swasta, NGO, Kelompok Anggur Merah, Perwakilan Organisasi masyarakat/perempuan, UKM, Jaringan Ekonomi Kreatif, INGO (International Non-Government Organization), dan lain-lain.

Pameran yang berlangsung pada pagi sampai siang hari itu nanti akan menampilkan pula kontribusi perusahaan dan jaringan ekonomi kreatif dalam pembangunan NTT.

Talk Show Harian dan Pemutaran Film Pendek tentang Hasil Pembangunan

Talk Show akan mengangkat topik-topik yang telah ditentukan. Misalnya "Merancang Ulang Generasi Emas NTT", "Pengembangan Pariwisata NTT: Mengembangkan Pariwisata NTT yang Humanis dan Berkelanjutan", "Inovasi Pedesaan dan Tantangannya", "Membangun Ekonomi Kreatif", "Forum Kopi NTT : Prospek dan Tantangan Industri Kopi NTT", dan lain-lain.

Topik-topik itu akan dibicarakan oleh para narasumber, dan dipanelkan dengan pembicara lainnya. Para narasumber itu, misalnya, Kepala Dinas PU NTT, Kepala Dinas Bappeda NTT, Kepala Dinas Kesehatan, wakil dari UNICEF, Perwakilan Pemda Manggarai, Dr. Stef Manungga (Undana), Nathalino Mella, Frits Nggili (Geng Motor Imut), Mikzon Lakidang, Tony Suryo Kusumo (VECO), Petani Kopi, dan lain-lain

Para peserta kegiatan ini terdiri dari masyarakat umum, mahasiswa, akademisi, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan media massa (pers). Jumlah peserta hariannya sekitar 50-300 orang. Sementara kegiatan ini akan berlangsung pada sore atau malam hari. Durasi waktunya kira-kira 2 jam.

Seminar Hasil-hasil Pembangunan

Seminar-seminar yang akan diselenggarakan ini membahas tema-tema aktual. Misalnya "Membuka Peluang Investasi di NTT", "Membidik Target Peningkatan SDM NTT", "Strategi Pengembangan Ekonomi Kawasan", "Membangun Infrastruktur Ekonomi Kreatif di NTT ", dan lain-lain.

Para pembicara yang hadir adalah para kaliber di bidangnya. Misalnya Direktur Bank Indonesia, Gubernur NTT, Kepala Bappeda NTT, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu, Kadis Pendidikan NTT, Torry Kuswardono (PIKUL), Prof. Budy Reksosudarmo (ANU), Prof. Fred Benu, Dr. Ing. Jonatan Lassa (CDU), Christopher Liyanto, Dr. Jefry Riwu Kore, dan lain-lain.

Fokus dari seminar-seminar ini adalah membahas tentang pencapaian pembangunan Provinsi NTT, dan untuk meneropong rencana visioner yang berkelanjutan.

Pertunjukan Seni dan Budaya

Pertunjukan seni dan budaya akan dilakukan selama pameran, yaitu pada pembukaan kegiatan, di sela-sela Talk Show dan Seminar, dan pada malam puncak penutupan kegiatan (20 Desember). Acara hiburan juga termasuk di dalamnya musik santai, stand up comedy, pemutaran film pendek, dan lain-lain. Tentu saja akan disemarakkan oleh penampilan Black Sasando.

https://www.kompasiana.com/gusnoy/5a1ec44445480233a800bb02/ntt-menyiapkan-hut-ke-59

Read 70 times

DPD ASITA NTT FB

 

Masukan email Anda, & dapatkan informasi tentang NTT

About ASITA NTT

Association of  The Indonesian Tours And Travel  Agencies (ASITA) adalah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia. ASITA didirikan di Jakarta pada 7 Januari 1971 dan saat ini, ASITA tingkat Nasional berkedudukan di Jakarta. ASITA sendiri memiliki 31 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang tersebar di seluruh Indonesia yang salah satunya terdapat di NTT yang didirikan pada tahun 1974.
ASITA NTT merupakan salah satu anggota Stakeholder Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) NTT atau yang lebih dikenal dengan sebutan NTT Tourism Board.