S5 Corpway - шаблон joomla Joomla
Berita
  • Register
Saturday, 09 December 2017 06:18

Ternyata Ini Alasan Mengapa Tour di Timor 2017 Start dari Malaka

Rate this item
(0 votes)

ATAMBUA--Even Tour di Timor (TdT) 2017 mengambil titik start di Kabupaten Malaka pada Sabtu (9/12/2017).

Dari kabupaten bungsu ini, para pebalap sepeda profesional yang diperkirakan berjumlah 50an orang akan tiba di Atambua dan finish etape pertama di Motaain lalu bermalam di Pantai Pasir Putih.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Provinsi NTT, Dr. Marius Ardu Jelamu dalam sambutannya pada acara pembukaan East Nusa Tenggara Expo (Entex) di Lapangan Umum Atambua, Kamis (7/12/2017) sore mengatakan even Tour di Timor ini mengambil fokus pada titik-titik destinasi wisata di daerah-daerah yang dilalui dalam rangka mempromosikan potensi wisata yang dimiliki.

Oleh karena ada kontes foto dalam even ini, lanjutnya, para peserta TdT akan memotret lokasi wisata yang didatangi dan langsung mengupload ke media sosial. Dengan begitu, tambah Kadis Marius, akan semakin mendongkrak sektor pariwisata di Timor ini.

Mengenai alasan mengapa even TdT ini memilih Malaka sebagai titik star, Kadis Marius mengatakan, pihaknya sengaja memilih Malaka karena merupakan daerah otonomi baru yang perlu diperkenalkan ke dunia luar. "Kita sengaja ambil titik start di Malaka untuk memperkenalkan daerah otonomi baru ini kepada dunia internasional," ujarnya.

Sumber: kupang.tribunnews.com

Read 19 times

DPD ASITA NTT FB

 

Masukan email Anda, & dapatkan informasi tentang NTT

About ASITA NTT

Association of  The Indonesian Tours And Travel  Agencies (ASITA) adalah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia. ASITA didirikan di Jakarta pada 7 Januari 1971 dan saat ini, ASITA tingkat Nasional berkedudukan di Jakarta. ASITA sendiri memiliki 31 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang tersebar di seluruh Indonesia yang salah satunya terdapat di NTT yang didirikan pada tahun 1974.
ASITA NTT merupakan salah satu anggota Stakeholder Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) NTT atau yang lebih dikenal dengan sebutan NTT Tourism Board.