S5 Corpway - шаблон joomla Joomla
Berita
  • Register
Wednesday, 13 December 2017 04:33

APWI 2018 Ditetapkan Bertema Destinasi Digital

Rate this item
(0 votes)

JAKARTA. Setelah sukses menggelar kompetisi di ajang Anugerah Pewarta Wisata Indonesia (APWI) 2017, tahun depan Menteri Pariwisata akan menggelar APWI dengan hadiah Rp 500 juta.

Setelah menggelar APWI 2017 dengan tema "Pesona 10 Destinasi Pariwisata Prioritas sebagai Bali Baru”, Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengumumkan akan menggelar APWI tahun 2018 dengan total hadiah Rp 500 juta dan kategori best of the best sebesar 100 juta Rupiah. Untuk tema yang ditentukan tahun 2018 adalah Transformasi Pariwisata dengan topik Destinasi Digital.

“Destinasi Digital tersebut telah sesuai dengan ekonomi model baru, yaitu Esteem Economy, di mana model dari tindakan ekonomis seseorang dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan likes, comment, repost dan interaksi positif di jejaring sosial (Instagram, Facebook, Twitter). Maka Destinasi harus digital, harus Instagrammable, untuk menyesuaikan dengan Esteem Economy," imbuh Arief Yahya, dalam keterangan pers, Rabu (13/12).

Arief menambahkan kini ada Generasi Pesona Indonesia telah membuktikan bagaimana cara beradaptasi membuat Destinasi Digital seperti Pasar Karetan, Pasar Pancingan, Pasar Siti Nurbaya, Pasar Baba Boen Tjit, Pasar Tahura, Pasar Mangrove, Pasar Kaki Langit).

Peran digital ini secara tidak langsung menumbuhkan pariwisata setiap daerah di Indonesia. Dengan gambar yang menarik dan disebarkan lewat media, maka menarik minat wisatawan berkunjung ke Indonesia.

Sumber: http://lifestyle.kontan.co.id/news/apwi-2018-ditetapkan-bertema-destinasi-digital

Read 10 times

DPD ASITA NTT FB

 

Masukan email Anda, & dapatkan informasi tentang NTT

About ASITA NTT

Association of  The Indonesian Tours And Travel  Agencies (ASITA) adalah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia. ASITA didirikan di Jakarta pada 7 Januari 1971 dan saat ini, ASITA tingkat Nasional berkedudukan di Jakarta. ASITA sendiri memiliki 31 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang tersebar di seluruh Indonesia yang salah satunya terdapat di NTT yang didirikan pada tahun 1974.
ASITA NTT merupakan salah satu anggota Stakeholder Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) NTT atau yang lebih dikenal dengan sebutan NTT Tourism Board.