S5 Corpway - шаблон joomla Joomla
Berita
  • Register
Saturday, 16 December 2017 04:15

Tiba di NTT, Ketua STTP Kagumi Musik Sasando

Rate this item
(0 votes)

Suasana malam yang tenang dan damai terasa begitu tiba di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Cuaca yang cerah dan terutama iringan musik Sasando membuat malam menjadi hangat dan damai.

Jumat (15/12/2017) malam, di Hotel Jayakarta, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur, suasana makan malam para peserta rapat evaluasi dan penyusunan laporan kegiatan  pengawalan dan pendampingan program APBN P dalam rangka swasembada kedelai, menjadi riang dan ceria diiringan musik sasando yang membawakan lagu Gereja Tua.

Lebih spesial lagi, Ketua STPP Malang, Ir Fat'han A Rasyid M.Ag juga turut bernyanyi mengibur para peserta. Usai bernyanyi, seniman musik Sasando pun menjadi artis dadakan dan diajak berswafoto.

https://cdn.timesmedia.co.id/images/2017/12/15/Sasando-2.jpg

Fat'han mengaku musik ini sangat spesial karena merupakan budaya asli daerah Manggarai Barat. Ia mengatakan musik tradisional ini harus terus dilestarikan dan dijaga agar  terus dikenal generasi mendatang. "Hebat. musiknya kreatif," katanya.

Seperti yang diketahui, rapat koordinasi ini diikuti oleh berbagai universitas di Indonesia diantara Universitas Brawijaya, Universitas Udana, Universitas Jember, Universitas Khairun, Universitas Nusa Cendana, Universitas Pattimura, Universitas Trunojoyo, STPP Malang dan Universitas Mataram.

Sumber: timesmedia.co.id

Read 7 times

DPD ASITA NTT FB

 

Masukan email Anda, & dapatkan informasi tentang NTT

About ASITA NTT

Association of  The Indonesian Tours And Travel  Agencies (ASITA) adalah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia. ASITA didirikan di Jakarta pada 7 Januari 1971 dan saat ini, ASITA tingkat Nasional berkedudukan di Jakarta. ASITA sendiri memiliki 31 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang tersebar di seluruh Indonesia yang salah satunya terdapat di NTT yang didirikan pada tahun 1974.
ASITA NTT merupakan salah satu anggota Stakeholder Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) NTT atau yang lebih dikenal dengan sebutan NTT Tourism Board.