S5 Corpway - шаблон joomla Joomla
Berita
  • Register
Wednesday, 20 December 2017 05:53

Promosi Wisata Tanjung Bendera di Matim Infrastruktur Masih Jadi Masalah

Rate this item
(0 votes)

Borong – Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, NTT menggelar festival Tanjung Bendera untuk mempromosikan destinasi wisata bahahari Tanjung Bendera di Kecamatan Kota Komba. Acara ini secara resmi dibuka Bupati Mangggarai Timur Yosep Tote, Jumat (15/12/2017) di lapangan sepak bola Kecamatan Kota Komba, Kelurahan Watu Nggene, Kabupaten Manggarai Timur (Matim).

Festival Tanjung Bendera dilaksanakan untuk mempromosikan destinasi pariwisata bahari agar masyarakat dan pemerintah menyiapkan infrastruktur dasar maupun Sumber Daya Manusianya. Kepala Bidang Kelembagaan Pariwisatan Dinas Pariwisata Provinsi NTT Geradus Naisoko dalam sambutanya mengatakan bahwa, pembangunan pariwisata harus dilaksanakan sepaham baik pemerintah maupun masyarakat.

“Pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah adalah untuk kepentingan masyarakat dan untuk kepentingan generasi muda kita,”ujarnya memwakili Kepala Dinas Pariwisata NTT. Pembangunan pariwisata lanjut Geradus, harus disertai pembangunan infrastruktur, air dan sanitasi, dan berbagai pembangunan pendukung lainya. Karena itu, menurutnya, diperlukan kerja sama seluruh stakeholder.

Bupati Manggarai Timur, Yoseph Tote mengatakan masyarakat Kabupaten Manggarai Timur khususnya masyarakat Kota Komba perlu bersyukur karena sudah diberikan alam yang sangat subur dan menjadi daerah pariwisata. Yoseph berharap masyarakat mendukung pemerintah daerah dalam mengembangkan wilayah ini agar menjadi daerah destinasi wisatawan.

“Untuk itu kita semua wajib mempromosikan di mata dunia kalau di Kabupaten Manggarai Timur banyak sekali potensi alam yang bisa membangun dan mensejaterakan kehidupan masyaakat Manggarai Timur,”ujar Tote.

Sumber: NTTTIME

Read 9 times

DPD ASITA NTT FB

 

Masukan email Anda, & dapatkan informasi tentang NTT

About ASITA NTT

Association of  The Indonesian Tours And Travel  Agencies (ASITA) adalah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia. ASITA didirikan di Jakarta pada 7 Januari 1971 dan saat ini, ASITA tingkat Nasional berkedudukan di Jakarta. ASITA sendiri memiliki 31 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang tersebar di seluruh Indonesia yang salah satunya terdapat di NTT yang didirikan pada tahun 1974.
ASITA NTT merupakan salah satu anggota Stakeholder Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) NTT atau yang lebih dikenal dengan sebutan NTT Tourism Board.