S5 Corpway - шаблон joomla Joomla
Berita
  • Register
Saturday, 03 February 2018 06:39

Akibat Cuaca Ekstrim, Objek Wisata Danau Kelimutu Ditutup Sementara

Danau Kelimutu merupakan salah satu destinasi menarik yang terletak di puncak Gunung Kelimutu. Tepatnya berada di Ende, Pulau Flores, Nusa Tenggara Barat.

Destinasi ini sudah tersohor hingga di kancah internasional ini menawarkan dana dengan tiga warna berbeda yaitu merah, putih hingga biru. Sehingga tak mengheranakan kalau banyak wisatawan yang berlomba-lomba untuk datang ke danau tersebut.

Hanya saja, akibat cuaca ekstrem berupa angin kencang yang melanda daerah tersebut membuat Balai Taman Nasional Kelimutu menutup sementara kawasan pariwisata unggulan Danau Kelimutu di Kabupaten Ende, Pulau Flores, NTT.

"Penutupan sudah kami umumkan secara resmi melalui surat edaran yang kami keluarkan hari ini Senin," kata Kepala Seksi Wilayah 1 Moni Taman Nasional Kelimutu Benediktus Rio saat dihubungi dari Kupang. Ia mengatakan penutupan sementara itu dilakukan karena cuaca ekstrem berupa angin kencang yang melanda kawasan wisata yang menyajikan keindahan danau tiga warna itu dalam beberapa hari terakhir.

Angin kencang disertai hujan lebat mengakibatkan sejumlah pohon tumbang pada beberapa titik yang mengganggu aktivitas pariwisata dan mengakibatkan pula beberapa toilet serta shelter rusak, katanya. "Untuk itu pihak Balai TNK (Taman Nasional Kelimutu) mengambil langkah buka tutup dan saat ini sementara kami tutup," katanya.

Ia mengatakan, hingga saat ini kawasan wisata tersebut terpantau masih diterjang angin kencang dengan kabut disertai hujan, "Kemungkinan danau tidak bisa dilihat karena kabut tebal," katanya. Terkait penutupan sementara itu, Rio mengatakan pihaknya meminta maaf atas langkah yang diambil.

 

Sumber: Travel.akurat.co

DPD ASITA NTT FB

 

Masukan email Anda, & dapatkan informasi tentang NTT

About ASITA NTT

Association of  The Indonesian Tours And Travel  Agencies (ASITA) adalah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia. ASITA didirikan di Jakarta pada 7 Januari 1971 dan saat ini, ASITA tingkat Nasional berkedudukan di Jakarta. ASITA sendiri memiliki 31 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang tersebar di seluruh Indonesia yang salah satunya terdapat di NTT yang didirikan pada tahun 1974.
ASITA NTT merupakan salah satu anggota Stakeholder Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) NTT atau yang lebih dikenal dengan sebutan NTT Tourism Board.