S5 Corpway - шаблон joomla Joomla
Berita
  • Register
Thursday, 08 February 2018 07:33

Komodo di TNK Terancam Akibat Cuaca Buruk, Begini Kondisinya

Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa hari belakangan ini tengah dilanda cuaca buruk. Ternyata kondisi tersebut juga dirasakan hingga ke kawasan Taman Nasional Komodo (TNK). Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala TNK Sudiyono, Rabu (7/2).

Cuaca buruk yang melanda kawasan Timur Indonesia yakni angin kencang dan juga gelombang tinggi di perairan NTT. “Sampai hari ini cuaca buruk masih melanda TNK,” jelas Sudiyono di Kupang, Rabu (7/2).

Lebih lanjut ia mengatakan jika angin kencang dan gelombang tinggi masih mendominasi perairan di sekitar Pulau Komodo. “Gelombang tinggi yang perlu di waspadai yakni di sejumlah titik destinasi seperti di Padar Selatan dan Gili Lawak. Kedua kawasan tersebut masih dilanda hujan deras dan petir” tambahnya.

Sudiyono juga menambahkan jika cuaca ekstrem seperti saat ini tidak memungkinkan kapal-kapal wisata untuk beroperasi ke sejumlah tempat destinasi wisata. Pihaknya juga masih terus memantau cuaca serta mengamati kondisi di lapangan sebelum mengizinkan kunjungan ke sejumlah titik wisata lainnya di sekitar Pulau Komodo. Kondisi cuaca buruk yang melanda kawasan wisata Pulau Komodo menurut Sudiyono berdampak pada menurunnya jumlah kunjungan wisatawan.

Ia pun berharap agar kondisi cuaca bisa kembali bersahabat sehingga jumlah pengunjung yang datang ke sejumlah destinasi wisata di sekitar perairan NTT kembali meningkat.

 

Sumber: news.trubus.id

DPD ASITA NTT FB

 

Masukan email Anda, & dapatkan informasi tentang NTT

About ASITA NTT

Association of  The Indonesian Tours And Travel  Agencies (ASITA) adalah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia. ASITA didirikan di Jakarta pada 7 Januari 1971 dan saat ini, ASITA tingkat Nasional berkedudukan di Jakarta. ASITA sendiri memiliki 31 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang tersebar di seluruh Indonesia yang salah satunya terdapat di NTT yang didirikan pada tahun 1974.
ASITA NTT merupakan salah satu anggota Stakeholder Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) NTT atau yang lebih dikenal dengan sebutan NTT Tourism Board.